Metode Menulis Konten Yang Menarik Bagi User / Pembaca

Wiki Article



Menulis konten yang bermutu dan menarik yakni sebuah pilihan. Anda dapat memilih mengalokasikan waktu yang diperlukan untuk berprofesi menghasilkan konten berkualits dan membangun brand dengan bagus. Atau Anda dapat pilih mengambil jalan yang gampang dan menulis konten sekedarnya, opsi yang kesudahannya merugikan Anda sebab cuma akan membuang waktu dan daya.

Opsi bagi marketer konten sudah jelas. Untuk meningkatkan peringkat SEO, memperoleh traffic dan lead, Anda pelu menghasilkan konten menarik dan berkualits untuk blog atau website Anda.

Bila Anda menulis konten yang asli, mesin pencari akan menolong laman Anda mendapatkan lebih banyak ekspos. Google tak menyukai dan akan memberi penalti pada website dengan konten duplikat. Di lain sisi, Google berkeinginan memberi reward pada laman dengan kwalitas tinggi yang mengandung konten asli. Jadi konten menarik tak cuma membikin situs jadi lebih bagus, melainkan juga meningkatkan peringkat laman, yang dapat memiliki dampak sungguh-sungguh positif pada bisnis Anda.


Kiat Mengoptimalkan Konten Berkualitas dan Menarik
Apa alasan Anda untuk memiliki website, bagus untuk bisnis atau hobi pribadi, betul-betul penting untuk melakukannya dengan benar. Di tulisan kali ini, kami akan memaparkan sebagian kiat untuk mengoptimalkan konten berkualitas.

Pertama kita perlu memperhatikan apa yang membuat sebuah konten jadi berkwalitas.

Buat Konten Saat Orisinil

Seperti sudah disebutkan di atas, konten autentik sejalan dengan Google dan pengunjung laman Anda. Menjiplak konten orang lain akan menyebabkan sanksi dari Google yang dapat membikin Anda kembali ke titik awal. Pelajari lebih lanjut perihal menulis konten untuk menaikkan peringkat laman.

Asli juga berarti orisinalitas. Pandangan Anda wajib absah. Memakai konsep atau postingan yang sama lagi dan lagi berarti tak orisinil. Jika konten Anda diterbitkan, tak akan ada yang memberi tautan padanya, dan ini berarti menyalahi tujuan menulis konten sedari permulaan.

Konsentrasi Ciptakan Headline Dikala Kuat

Headline yang bagus membangkitkan minat dan mengundang pembaca. Pertimbangkan statistik berikut:

80 persen orang akan membaca headline Anda
Namun hanya 20 persen dari orang tadi akan membaca seluruh isi konten Anda.
Ini yang membikin headline Anda sama pentingnya dengan artikel itu sendiri.

Bisa Memberikan Jawaban

Saat tujuan akhir dari mesin pencari? Jawaban Anda benar seandainya mengatakan “Untuk menyediakan sejumlah jawaban.” Google pintar dalam hal ini. Ketiklah sebuah pertanyaan di Google dan Anda akan diberi tahu tautan, gambar, dan video.

Cermat orang memakai mesin pencari, yang mereka inginkan merupakan jawaban, dan menjadi tugas mesin pencari untuk memberikan jawaban. Sama halnya saat orang membaca sebuah postingan blog, mengamati infografik, atau menonton sebuah video, mereka mengharapkan jawaban untuk mendapat pengetahuan. Satu tip penting untuk Anda, orang tidak cuma mengharapkan jawaban, melainkan mereka menginginkan jawaban dengan cepat. Jadi buat konten Anda gampang dibaca supaya orang bisa menangkap komponen yang penting dengan pesat.

Coba Anda baca judul atau sub judul dari buku atau artikel non fiksi. Pembaca akan dijadikan bertanya-tanya atau merasa penasaran. Menjadi tugas penulis untuk memberi jawaban dan memperkenalkan info yang menunjang.

Kabar Dalam Melaporkan dan Mengambil Bisa

Anda menulis sebuah artikel untuk blog perusahaan, ratusan orang membacanya melainkan ternyata apa yang Anda tulis tidak akurat. Dapat Anda bayangkan akibat negatifnya pada perusahaan dan reputasi pribadi Anda. Ingat, blog Anda adalah refleksi dari perusahaan Anda. Apabila ada problem dengan blog, akan berdampak pada bagaimana orang memperhatikan produk Anda.

Akurasi statistik yang Anda tampilkan mesti diverifikasi. Banyak postingan blog akan memberi tautan ke statistik dan sumbernya.

Kian membangun kepercayaan pembaca. Berikut beberapa tips berhubungan dengan hal ini:

Pertimbangkan siapa yang Anda tautkan. Apakah sumber yang diandalkan dan memiliki otoritas? Komponen link ke laman berkwalitas akan membangun lebih banyak kepercayaan dari pembaca Anda.
Komponen tautan ke lebih banyak konten. Jika banyak Anda menyokong apa yang Anda tulis, konten Anda akan menjadi semakin terpercaya.
Buat tautan ke sumber dan konten lain untuk menolong mesin pencari mengenal isi dari konten Anda, dan bagaimana mesti konten ini dikelompokkan.
Ciptakan Engaging Content

Engaging content menawarkan sesuatu yang baru, perspektif baru, pengetahuan, sesuatu yang berkhasiat, menginspirasi, atau menghibur. Konten yang engaging memberi pembaca sesuatu yang belum pernah mereka lihat sebelumnya. Baca artikel kami tentang rahasia keyword dapat masuk peringkat di Google.

Berikut sebagian kiat untuk membatu Anda menulis konten yang engaging:

Buat pembaca bertanya-tanya. Ini bukan berarti membikin postingan yang belum selesai, namun menyertakan pertanyaan yang membikin pembaca merefleksikan bagaimana mereka bisa mengimpelementasikan pengetahuan yang Anda berikan.
Jikalau perkenalan yang mengesankan. Baik tahu bagaimana cepatnya orang membikin penilaian seputar sebuah postingan blog? Kebanyakan orang mungkin hanya perlu membaca sebagian kalimat awal untuk memutuskan sebuah postingan sesuai dibaca. Beritahu pembaca mengapa mereka perlu tetap berada di konten Anda dan beritahu apa yang akan Anda bahas di blog post ini. Buat mereka berkeinginan membacanya.
Orang menyukai cerita. Anda dapat pakai anekdot di komponen perkenalan atau cerita dalam postingan blog. Cerita bisa menolong mengklarifikasi sebuah nilai. Jikalau memungkinkan, tambahkan cerita pada postingan blog Anda. Ini akan membuat postingan lebih engaging dan juga membantu pembaca belajar.
Seandainya Anda menyediakan konten yang mengundang banyak komentar, mesin pencari akan menganggap postingan Anda penting dan diupdate secara teratur. Ini jadi sistem bagus untuk membuat mesin pencari kembali ke web Anda lebih kerap kali.

Berkomunikasi Lebih Saja Dengan Menambahkan Gambar dan Video

Orang belajar dengan sistem berbeda. Tidak orang belajar lebih bagus dengan melihat, sedang lainnya belajar lebih bagus dengan mendengar. Ketika pasti, tambahan visual membuat orang belajar lebih bagus. Saja gambar, video, atau diagram, dapat menolong mengilustrasikan poin Anda. Silahkan buka buku moderen manapun dan Anda akan peroleh gambar yang dipakai untuk meningkatkan pengalaman membaca dan pembelajaran dari penulis. Telusuri lebih jauh perihal tools untuk mengatur gambar.

Apapun yang Anda tuliskan, tambahkan gambar. Laman ada yang ingin memperhatikan paragraf teks saja, jadi tambahkan gambar untuk membangun atau menambahkan nilai.



Tulis Konten Pendek dan Meruncing

Satu pembelajaran menulis yang penting yaitu mengendalikan kekeliruan. Ini cukup menantang dan memerlukan kerja keras, namun membikin komposisi Anda jadi jauh lebih baik.

Situs ada yang lebih baik selain postingan blog atau tulisan yang singkat dan lantas pada inti keadaan sulit yang berisi informasi.

Jadi jangan konsentrasi pada jumlah kata. Postingan blog yang lebih panjang tidak berarti postingan yang lebih bagus. Dan acap kali kali, membuat postingan blog yang pendek lebih sulit dan lebih butuh waktu dibanding menulis sebanyak yang Anda bisa.

Jikalau Update Tidak Atau Blog Anda

Apabila sebuah blog atau laman yaitu sebuah janji. Seandainya Anda menulis beberapa postingan dan lalu meninggalkan tugas ini, Anda tak akan memiliki banyak pembaca atau pelanggan baru. Berkwalitas cuma itu, mesin pencari juga tak suka situs yang tidak secara teratur diupdate.

Jikalau Anda mempunyai blog atau situs, Anda perlu mengupdatenya secara teratur dengan konten bermutu. Banyak laman dengan konten terbagus diupdate secara terencana . Jika yang memposting lebih acap kali memiliki gelombang pengunjung lebih kuat.

Ciri Konten Berkualitas
Gampang lebih jelas, berikut ciri tulisan bermutu yang perlu Anda observasi. Seandainya konten Anda memenuhi segala standar ini berarti Anda menjalankan permulaan yang bagus.

Konten Dikala Berkualitas Demikian Ditemukan (Findable)

Konten yang Anda tulis akan sia-sia jika tak ada yang membacanya. Konten Anda mesti mudah ditemukan setidaknya dalam dua metode:

Dari dalam laman Anda. Bila seseorang sudah berada di dalam situs Anda, mereka seharusnya bisa menemukan konten terkini dan terbaik Anda.
Dari luar laman Anda. Ini berarti lewat mesin pencari. Orang yang tidak tahu Anda atau laman Anda patut dapat menemukan konten via pencarian Google.
Sistem terbaik untuk dapat ditemukan oleh mesin pencari yakni menyesuaikan konten dengan kata kunci yang relevan. Lalu optimasi konten untuk kata kunci hal yang demikian.

Konten Ketika Berkualitas Dapat Dibagikan (Shareable)

Ada dua hal yang membuat konten dapat dibagikan:

Orang ingin membagikannya. Akurat orang menemukan konten yang benar-benar bagus, mereka berkeinginan menyebarkannya, setidaknya mencantumkannya di timeline Facebook.
Konten mudah dibagikan. Buat orang gampang membagikan konten Anda.
Berikut beberapa hal dasar tentang konten yang bisa dibagikan:

Mulai dengan sesutu yang benar-benar bagus. Apakah Anda berkeinginan membagikannya? Sekiranya Anda malu memberitahu sahabat apa yang baru saja Anda positng, ini berarti konten Anda tak cukup bagus.
Alokasikan waktu untuk “framing.” Ini berarti headline, gambar, dan komponen yang timbul di Facebook. Apabila banyak orang yang melihat headline Anda dan merasa berminat, semakin mungkin mereka akan mengklik dan membaca. Ini mengembangkan potensi mereka membagikannya di jaringan mereka.
Mudah sharing tool yang gampang. Gampang yang Anda perlukan untuk mendukung pembaca membagikan kontan Anda.
Konten Saat Berkwalitas Yang Dibaca (Readable)

Keterbacaan betul-betul penting untuk teks. Design yang bagus dan artikel yang bagus terkait di dalamnya. Dari perspektif design, konten yang terbaca berarti tidak berat bagi mata, jadi perhatikan faktor berikut:

Ukuran artikel
Warna teks dan latar belakang. , merah pada latar hitam bukan ide yang baik.
Luas kolom. Terlalu luas akan membikin pembaca tersesat saat bergerak kembali ke margin kiri
Leading (jarak vertikal antar garis tidak terlalu dekat).
Konten Saat Apabila Diingat (Memorable)

Konten yang baik tak cuma menghibur Anda selama 2 menit dan lalu sirna dari pikiran. Konten senantiasa Anda ingat, membuat Anda kembali mengunjunginya, dan merekomendasikannya ke teman atau kolega. Anda dapat membikin konten lebih memorable dengan menentukan menjawab pertanyaan, “So what?” atau dengan membuat konten yang tidak cuma mencontoh apa yang orang lain sudah katakan.

Menulis konten berkualitas dan menarik bukan hal gampang, tetapi akan terasa lebih gampang saat Anda menulis sesuatu yang Anda memiliki passion di dalamnya. menarik seputar konten merupakan tak lekang oleh waktu. Anda dapat menulis sesuatu hari ini dan 3 tahun dari sekarang apa yang Anda tulis masih tetap dilihat dan dibagikan orang, yang membawa traffic kembali ke web Anda.

Untuk informasi lebih lengkap silakan baca terkait konten menarik

Report this wiki page